Siapa sih Fuaad Achmad?

Jumat, 13 Juli 2012

Uang Kertas Dan Logam Kuno Indonesia

Dibawah ini adalah gambar (hasil scan) uang kertas kuno Indonesia dengan nominal Rp. 1, - (satu rupiah) bergambar mantan Presiden Republik Indonesia yang pertama yaitu Presiden Soekarno, keluaran Tahun 1964.

Sebagaimana yang telah saya kemukakan pada postingan sebelumnya, bahwa koleksi uang kertas kuno Indonesia ini adalah milik paman saya yang dengan kesediaan beliaulah saya diizinkan untuk men-scan semua uang kertas kuno Indonesia yang beliau miliki.

Uang kertas nominal Rp. 1, - (satu rupiah) tampak depan


Uang kertas nominal Rp. 1, - (satu rupiah) tampak belakang


Jika memang ada diantara pembaca semua tertarik untuk memiliki uang kertas diatas, silahkan negosiasikan dengan saya dengan mengirim email ke dasrildotcom@gmail.com

Uang Kertas Soekarno Rp. 25 (dua puluh lima) rupiah Tahun 1960

Satu lagi kepunyaan seorang teman uang kertas seri Soekarno tahun 1960 selain uang kertas Soekarno nominal Rp. 10 (sepuluh) rupiah adalah Uang Kertas bergambar mantan Presiden Soekarno Rp. 25 (dua puluh lima) Rupiah. Teman tersebut meminta kepada saya untuk menawarkannya kepada siapa saja yang berminat. Melalui blog yang sedang anda akses sekarang ini maka uang Soekarno Dua puluh lima rupiah tahun 1960 tersebut coba saya tawarkan saja kepada anda secara online.

Dibawah ini adalah image scanning uang kertas Soekarno Rp.25,- (dua puluh lima) rupiah Tahun 1960 tersebut, tampak depan dan belakang.




Dan jika memang ada diantara kalian yang ingin memiliki uang Soekarno tersebut, anda bisa negosiasikan dengan saya dengan mengirim email ke dasriliteza[at]gmail.com

Uang Kertas Soekarno Rp. 10 (Sepuluh) Rupiah Tahun 1960

Uang Kertas bergambar mantan Presiden Soekarno Rp. 10 (Sepuluh) Rupiah Tahun 1960 ini adalah milik seorang teman. Dia meminta kepada saya untuk menawarkannya kepada siapa saja yang berminat. Kebetulan saya memiliki blog, maka uang Soekarno Sepuluh Rupiah ini saya tawarkan saja kepada anda secara online.

Dibawah ini adalah image scanning uang kertas Soekarno Sepuluh Rupiah Tahun 1960 tersebut, tampak depan dan belakang.




Dan jika memang ada diantara kalian yang ingin memiliki uang Soekarno tersebut, anda bisa negosiasikan dengan saya dengan mengirim email ke dasriliteza[at]gmail.com

Uang kertas Rp. 100 (seratus) Rupiah Indonesia bergambar Badak Jawa atau Badak bercula satu tahun 1977

Dibawah ini adalah image scan uang kertas lama Indonesia seratus (100) rupiah bergambar Badak tahun 1977. Jumlah yang ada pada saya adalah 5 lembar. Sama seperti Uang Kertas bergambar Raja Sisingamangaraja XII, uang kertas bergambar Badak tahun 1977 ini merupakan milik teman yang saya dapatkan saat ke Kota Tanjungpandan beberapa hari yang lalu.

Jika diperhatikan secara seksama pada fisik uang kertas ini maka kita bisa melihat bahwa gambar Badak tersebut merupakan gambar Badak Jawa atau dikenal juga dengan nama Badak bercula satu.

Dan dibawah ini adalah image scan uang kertas lama Indonesia seratus rupiah tampak depan bergambar Badak bercula satu dalam posisi gambar yang lebih besar.


Sedangkan pada bagian belakang, juga masih telihat gambar Badak bercula satu namun dalam posisi gambar yang lebih kecil dan terlihat sang Badak bercula satu ini seperti dalam habitat aslinya alias di hutan.


5 lembar koleksi uang kertas Badak bercula satu ini dalam kondisi yang cukup baik.

By the way, jika memang ada diantara kalian yang berminat memiliki uang kertas diatas, silakan negoisiasikan dengan saya via email: dasriliteza[at]gmail.com.

Uang Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964

Update blog kali ini saya akan menampilkan image scanning uang kertas kuno milik teman saya. Kebetulan, beberapa waktu sebelum proses scan uang kuno ini, saya ngobrol-ngobrol dengan teman sekantor saya perihal uang kuno dan kbetulan juga dia masih menyimpan beberapa lembar uang kertas kuno Indonesia yang salah satunya adalah bisa kalian lihat pada image scanning uang kertas kuno dibawah ini.

Uang kuno kepunyaaan teman saya tersebut adalah jenis uang kertas dengan nominal 1 sen (satu sen) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan dicetak oleh P.N Pertjetakan Kebajoran tahun 1964. Uang kertas kuno tersebut bagian depannya bergambar petani (Pak Tani) yang sedang memakai caping dan bagian belakangnya bergambar guratan-guratan garis yang mungkin hanya sang desainernya saja yang mengetahui arti dan maknanya.

Menurut cerita teman tersebut dia sempat memiliki uang kertas kuno pecahan Rp. 1.000,- (seribu rupiah) bergambar Soekarno yang konon katanya bisa melengkung dengan sendirinya begitu diletakkan di telapak tangan. Namun entah kenapa uang unik tersebut dia berikan pada temannya.

Berikut ini adalah image uang kertas kuno Indonesia pecahan 1 sen keluaran tahun 1964:

Tampak Depan Uang Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964

Tampak Belakang Uang Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964

Terkait masalah uang yang bisa melengkung dengan sendirinya, saya juga sudah pernah mencoba pada uang kertas diatas dan beberapa uang yang telah saya posting sebelumnya. Namun hasilnya nihil. Kelihatanmya, yang bisa melengkuang dengan sendirinya hanya berlaku untuk uang kertas kuno bergambar Soekarano Rp. 1.000,- (seribu rupiah) saja.

Meski mungkin kurang unik dibandingkan uang Soekarno diatas, uang kono 1 sen tetaplah benda langka yang jarang-jarang dimiliki oleh orang banyak!

Pemilik uang kertas kuno diatas telah mengizinkan saya untuk mengenalkan kepunyaannya tersebut kepada public, dan jika memang ada diantara para pembaca semua yang berniat memiliki Uang Kertas Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964 diatas, dapat melakukan kontak dengan saya melalui kotak komentar dibawah artikel ini atau melalui beberapa alamat dibawah ini:

Dasril Iteza

Email: dasriliteza[at]gmail.com | dasrildotcom[at]gmail.com
Search and Add my Facebook: Dasril Iteza
Follow me on Twitter: @dasrildotcom

Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) keluaran 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited

Setelah tertunda cukup lama bagi saya untuk melanjutkan postingan artikel tentang uang kuno Indonesia lebih tepatnya tentang uang kertas kuno Indonesia, maka kembali saya akan menampilkan image scanning uang kertas kuno Indonesia, dimana yang akan saya tampilkan adalah Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) bergambar depan seekor burung namun saya tidak jelas jenis burung apa itu sebenarnya, sedangkan gambar belakang dari uang kertas kuno Indonesia tersebut adalah gambar burung juga yaitu gambar dua ekor burung elang berbulu dada putih dan saling menatap satu sama lainnya.

Serti apa bentuk uang kertas kuno pecahan seratus rupiah tersebut? Dibawah ini adalah image scanning Uang kertas kuno Indonesia dengan nominal Rp. 50,- (lima puluh rupiah) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia Tanggal 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited.


Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) keluaran 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited (depan).


Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) keluaran 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited (belakang).


Dan jika memang ada diantara pembaca semua tertarik untuk memiliki uang kertas kuno Indonesia diatas, silahkan negosiasikan dengan saya dengan mengirim email ke: dasriliteza[at]gmail.com.

Koin Logam Nederlandsch Indie 1 Cent Tahun 1908

Perburuan akan uang kuno/ uang lama masih terus saya lanjutkan. Masih “bongkar-bongkar” rumah yang ada di Tanjungpandan, kali ini saya menemukan koin logam kuno Nederlandsch Indie 1 Cent Tahun 1908, hanya satu keping, namun lumayan untuk menambah koleksi uang kuno jenis koin.



Koin Nederlandsch Indie 1 Cent Tahun 1908 tersebut telah berusia 103 tahun. Satu diantara 2 koleksi koin kuno saya yang berusia lebih dari 100 tahun, dimana yang satunya lagi adalah Koin Nederlandsch Indie 2 ½ Cent tahun 1897.

8 komentar:

  1. uang kertas yang 100 rupiah kayak nya pernah ngalamin deh di jamannya hihihi...
    Free Amazing Online Games Play
    Free Play 3D Online Games

    BalasHapus
  2. Saya punya 10 rp th. 1960. Gambar soekarno

    BalasHapus
  3. lha ini buat yang sudh dapat jodoh dan BUTUH UANG KOIN LAMA buat mas kawin atau hantaran atou sekedar buat koleksi bisa menghubungi P.Teguh 085887861520/P.Munif 085604379879
    silahkan lihat koleksi uang nya di :
    https://www.youtube.com/watch?v=ePL01MUuzdQ

    BalasHapus
  4. kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya’pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam’nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi Kenyataan.

    BalasHapus